Zombie Dance's

Zombie (Haiti Perancis Creole, the Haitian zombi:: zonbi) adalah fiksi undead diciptakan melalui bergantung pada mayat manusia. Zombie paling sering ditemukan di horor dan fantasi karya genre. Istilah ini berasal dari cerita rakyat Haiti, dimana zombie adalah tubuh yang mati adalah melalui berbagai metode, paling sering sihir. Penggambaran modern zombie tidak melibatkan sihir, tapi sering memanggil metode sains fiksi seperti radiasi, penyakit mental, virus, kecelakaan ilmiah, dll bahasa Inggris kata "zombie" pertama kali direkam pada tahun 1819, dalam sejarah Brasil oleh penyair Robert Southey, dalam bentuk "zombie". Kamus bahasa Inggris Oxford memberikan asal-usul kata U.S. Afrika Barat, dan album itu untuk nzambi kata Kongo (Allah) dan zumbi (jimat). Salah satu buku pertama untuk mengekspos budaya Barat dengan konsep zombie voodoo pada The Magic Island oleh W.B. Seabrook pada 1929. Ini adalah account sensationalized narator yang bertemu dengan kultus-kultus voodoo di Haiti dan thralls mereka telah dibangkitkan. Waktu mengklaim bahwa buku "memperkenalkan 'zombie' ke dalam sambutannya US". Zombie memiliki warisan sastra yang kompleks, dengan pendahulunya mulai dari Richard Matheson dan h. p. Lovecraft untuk Mary Shelley Frankenstein menggambar di Eropa folklore mayat hidup. Pada tahun 1932, Victor Halperin diarahkan Zombie putih, sebuah film horor yang dibintangi Bela Lugosi. Ada zombie digambarkan kita antek mindless, tanpa berpikir di bawah mantra penyihir jahat. Zombie, masih sering menggunakan dasar pemikiran ini terinspirasi voodoo, yang awalnya biasa di bioskop, tapi penampilan mereka berlanjut secara sporadis tahun 1930-an tahun 1960-an, dengan film-film termasuk saya berjalan dengan Zombie (1943) dan Plan 9 dari luar angkasa (1959). Versi baru dari zombie, berbeda dari yang digambarkan dalam cerita rakyat Haiti, juga telah muncul dalam budaya populer dalam beberapa dekade terakhir. Ini "zombie" diambil dari George a. Romero seminalis film malam hidup mati, yang pada gilirannya sebagian terinspirasi oleh Richard Matheson 1954 novel       I Am Legend. kata zombie tidak digunakan malam Marc, tetapi kemudian diterapkan oleh penggemar. monster di film ini dan sekuelnya, seperti fajar hari orang mati, sebagai yang banyak terinspirasi karya, seperti kembali hidup mati Zombie 2, dan biasanya lapar untuk daging manusia, meskipun kembalinya Marc memperkenalkan konsep populer zombie makan otak dan mati. Konsep "zombie apocalypse", di mana dunia yang beradab dibawa rendah oleh global zombie infestation, menjadi pokok seni populer modern.
Etimologi
Kata Inggris "zombie" pertama tercatat pada tahun 1819, dalam sejarah Brasil oleh penyair Robert Southey, dalam bentuk "zombi", sebenarnya merujuk kepada Afro-Brasil pemimpin pemberontak bernama Zumbi dan etimologi nama-Nya di "nzambi". Oxford English Dictionary memberikan asal-usul kata Afrika Barat, dan membandingkannya dengan Kongo kata-kata "nzambi" (Tuhan) dan "zumbi" (jimat).

Dalam cerita rakyat Haiti, zombie (Perancis Haiti: zombi, bahasa Kreol Haiti: zonbi) adalah mayat animasi yang dibangkitkan secara ajaib, seperti sihir.

Konsep telah populer dikaitkan dengan agama Voodoo, tapi itu tidak berperan dalam praktek resmi bahwa iman.

Bagaimana makhluk dalam film kontemporer zombie datang untuk dipanggil "zombie" ini tidak sepenuhnya jelas. Film malam Marc tidak membuat diucapkan referensi antagonis yang mayat hidup sebagai "zombie", menggambarkan mereka bukan sebagai "hantu" (meskipun hantu, yang berasal dari bahasa Arab folklore, iblis-iblis, tidak mayat hidup). Meskipun George Romero digunakan istilah "hantu" di skrip asli nya, dalam wawancara kemudian ia menggunakan istilah "zombie". Kata "zombie" digunakan secara eksklusif oleh Romero di 1978 ia script untuk sekuel nya fajar mati, termasuk sekali dalam dialog. Menurut George Romero, kritikus film yang berpengaruh dalam bergaul istilah "zombie" ciptaan-Nya, dan terutama Perancis majalah "Cahiers du bioskop". Ia akhirnya menerima hubungan ini meskipun ia tetap yakin pada saat itu bahwa "zombie" berpadanan dengan budak undead Haiti Voodoo seperti yang digambarkan dalam Bela Lugosi putih Zombie.

Kepercayaan
Tradisi Haiti

Gambaran zombie, pada waktu senja, dalam bidang tebu.
Zombie yang ditampilkan secara luas di Haiti cerita rakyat pedesaan sebagai orang-orang mati secara fisik dihidupkan kembali oleh undang-undang penujuman bokor, tukang sihir atau penyihir. Bokor ditentang oleh houngan atau imam dan mambo atau pendeta voodoo agama formal. Zombie tetap di bawah kendali bokor sebagai budak pribadi, karena tidak ada kemauan sendiri.

Tradisi Haiti juga termasuk jenis zombie, berbadan "zombie astral", yang merupakan bagian dari jiwa manusia. Bokor dapat menangkap zombie astral untuk meningkatkan kuasa spiritualnya. Zombie astral juga harus disegel dalam kemasan botol dihiasi khusus oleh bokor dan dijual kepada klien untuk membawa keberuntungan, penyembuhan atau bisnis sukses. Hal ini diyakini bahwa Allah akhirnya akan merebut kembali jiwa zombie, jadi zombie adalah entitas rohani yang sementara.

Telah diusulkan [siapa?] bahwa dua jenis zombie mencerminkan jiwa dualisme, sebuah keyakinan Haiti Voodoo. Setiap jenis zombie legendaris karena itu hilang satu setengah dari jiwanya (daging atau Roh). 

Keyakinan zombie berakar dalam tradisi-tradisi yang dibawa ke Haiti oleh Afrika, dan pengalaman berikutnya mereka di dunia baru. Diperkirakan bahwa dewa voodoo Baron Samedi akan mengumpulkan mereka dari kuburan mereka untuk membawa mereka ke akhirat surgawi di Afrika ("Guinea"), kecuali mereka tersinggung dia dalam beberapa cara, dalam hal ini mereka akan selamanya budak setelah kematian, sebagai zombie. Zombie juga bisa diselamatkan dengan memberi mereka makan garam. Sejumlah sarjana telah menunjukkan pentingnya angka zombie sebagai metafora untuk sejarah perbudakan di Haiti. 

Sementara kebanyakan sarjana memiliki terkait the Haitian zombi dengan budaya Afrika, koneksi juga telah disarankan untuk pulau Taíno masyarakat, sebagian didasarkan pada account awal penerapan Shamanis asli yang ditulis oleh bhikkhu Hieronymite Ramón Pané, seorang sahabat Christopher Columbus.

Fenomena Haitian zombi menarik perhatian internasional yang luas selama pendudukan Amerika Serikat Haiti (1915 – 1934), ketika sejumlah kasus sejarah diakui "zombie" mulai muncul. Populer buku pertama meliputi topik adalah William Seabrook The Magic Island (1929). Seabrooke mengutip 246 artikel KUHP Haiti yang disahkan pada tahun 1864, menyatakan bahwa itu adalah pengakuan resmi terhadap zombie. Bagian ini kemudian digunakan dalam materi promosi film 1932 Zombie putih.

Juga harus memenuhi syarat sebagai percobaan pembunuhan yang berkepanjangan pekerjaan yang dapat dilakukan oleh setiap orang dari zat yang, tanpa menyebabkan kematian sebenarnya, menghasilkan koma lesu lebih atau kurang. Jika, setelah pemberian zat-zat tersebut, orang telah dikuburkan, tindakan harus dipertimbangkan pembunuhan tidak peduli apa hasilnya berikut.

Pada tahun 1937, sementara meneliti folklore di Haiti, Zora Neale Hurston mengalami kasus seorang wanita yang muncul di sebuah desa. Keluarga mengklaim dia adalah Felicia Felix-Mentor, saudara yang mati dan telah dimakamkan di 1907 di usia 29. Wanita itu Diperiksa oleh dokter; X-Ray menunjukkan bahwa dia tidak memiliki kaki fraktur bahwa Felix Mentor dikenal memiliki.Hurston mengejar desas-desus yang terpengaruh orang diberi obat psikoaktif kuat, tetapi ia tidak dapat menemukan orang-orang yang bersedia untuk mati

Tapi kali ini saya membagikan hal yang tak terduga yaitu Zombie Dance's / Tarian zombie yang dilakukan dengan menembaki zombie itu kalau penasaran Download aja dibawah ini :

DOWNLOAD ZOMBIE DANCE's

0 comments :